OLIMPIADE SMAK, Study Banding

Foto - Bidang Pendidikan Katolik Siap Selenggarakan Olimpiade SMAK
Kupang (Inmas) – Nusa Tenggara Timur pada tahun 2018 ini telah memiliki 13 Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK). 12 di antaranya telah mengantongi Ijin Operasional dari Ditjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI dan satu SMAK di Sumba Tengah sedang menanti turunnya ijin operasional. SMAK St. Thomas Morus Ende bahkan sudah berada pada tahap akhir proses penegerian. Hal ini berarti cakupan kerja dan tanggungjawab Bidang Pendidikan Katolik Kanwil Kemenag Prov. NTT bertambah luas.
Untuk semakin meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan nilai-nilai Katolik, Bidang Pendidikan Katolik yang dinahkodai Seingo Bili akan menggelar Olimpiade Mata Pelajaran Tingkat SMAK se Prov NTT pada akhir bulan Agustus 2018.
Ketika ditanyai tentang kegiatan baru ini, Seingo Bili melalui Hieronimus Dandung selaku Ketua Panitia Olimpiade SMAK ini menjelaskan bahwa kegiatan yang tergolong baru ini meliputi lomba mata pelajaran yang diajarkan di SMAK.
“Ada empat mata pelajaran yang akan dilombakan yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Pendidikan Agama yang merangkum tiga mata pelajaran keagamaan yaitu Liturgi, Doktrin dan Kitab Suci. Setiap mata pelajaran akan diikuti oleh satu siswa. Jadi ada empat siswa per SMAK dengan satu orang guru pendamping yang menjadi peserta kegiatan ini,” jelas Hieronimus yang adalah Kepala Seksi Pendidikan Katolik pada PAUD dan Dasar Bidang Pendidikan Katolik Kanwil Kemenag Prov. NTT.
Dalam rapat panitia yang digelar di ruangan bidang pendidikan Katolik pada Selasa (21/08/2018), diperoleh informasi bahwa Olimpiade Mata Pelajaran Tingkat SMAK se NTT ini akan diikuti oleh 10 SMAK yakni SMAK St. Thomas Morus Ende, SMAK St. Petrus Maumere, SMAK St. Joannes Baptista Wolosambi, SMAK St. Karolus Riung, SMAK St. Peregrinus Manggarai Timur, SMAK St. Dominikus Tambolaka, SMAK Seminari St. Paulus II Labuan Bajo, SMAK St. Fransiskus Asisi Larantuka, SMAK Sta. Maria Immaculata Adonara dan SMAK St. Mikael Solor.
Kegiatan yang dilangsungkan tiga hari ini akan digelar pada tanggal 28 hingga 30 Agustus 2018, bertempat di Hotel Sahid T-More Kupang. Sukses untuk Sekolah Menengah Agama Katolik se NTT.***(Jose/prily)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEHAT MENURUT MANUSIA MEE

IPMAPAPARA MALANG DAN HAM

TANAH PAPUA MILIK SEMUA ORANG ASLI PAPUA